11 Game Horor Android Terbaik! (2020)

0
128
Five Nights at Freddy

Bila sepuluh atau lima belas tahun yang lalu kamu hanya bisa puas bermain game di konsol ataupun PC, lain halnya dengan sekarang. Berkat kecanggihan teknologi kamu bahkan bisa bermain banyak game sekelas konsol dengan menggunakan piranti Android.

Meski demikian tetap saja di zaman kapanpun itu ada satu genre yang tidak bisa dimainkan semua orang, tapi memiliki penggemarnya sendiri dan merupakan salah satu genre paling laris yang pernah diciptakan.

Apalagi kalau bukan genre horor yang biasanya menampilkan elemen-elemen gore, sadis, dan tentu jump scare. Nah kali ini kami akan coba membahas beberapa game horor Android terbaik yang bisa kamu nikmati untuk sport jantung tentunya!


1. Five Nights at Freddy’s

Five Nights at Freddy's

Diangkat dari salah satu game horror yang boleh dikatakan cukup sukses di PC dan konsol, Five Nights at Freddy’s kembali ‘berulah’ di Android dengan salah satu franchise terbaik mereka yakni Five Nights at Freddy’s: Special Delivery.

Game ini cocok bagi kamu yang menikmati hidangan-hidangan jumpscare karena pun sejak awal kemunculannya, Five Nights at Freddy’s sudah menyajikan berbagai jumpscare yang tidak terduka dan tentu saja menyeramkan.

Konsepnya masih sama dengan beberapa seri sebelumnya dimana kamu harus melawan animatronics-animatronics dengan penampilan horor dengan tujuan selamat dari serangan-serangan mereka.

Five Nights at Freddy's

Hal yang membuatnya berbeda, lebih istimewa, dan tentu saja lebih menyeramkan adalah karena di dalam game ini Illumix.inc selaku pengembang menawarkan konsep augmented reality yang artinya kamu benar-benar bisa merasakan jump scare secara nyata.

Cara bermainnya cukup sederhana, kamu bisa berkeliling rumahmu sendiri sambil mencari para animatronics dengan menggunakan kamera HP Androidmu. Kamu harus mencarinya secara perlahan, dan bila muncul static view artinya kamu sudah dekat.

Nah bila para animatronics sudah muncul, pilihannya adalah menyerang dengan menggunakan electrical shock atau malah diserang lebih dulu. Sekali melewatkan kesempatan itu, boom! Kamu akan mati diserang animatronics.

Five Nights at Freddy's

Hal yang menurut kami cukup asyik adalah meski dibalut dengan embel-embel augmented reality, game ini justru dirilis secara gratis dengan in app purchases. Yah sudah sangat oke sih untuk game sekelas ini.

Namun memang sih pada akhirnya soal ngeri atau tidaknya game ini amat bergantung dari suasana rumahmu. Bila kamu bermain saat ramai, di siang hari, tentu saja game ini menjadi kehilangan makna.

Tapi bayangkan bila kamu sedang bersama teman-temanmu menginap, jadikan satu kamar sebagai basecamp. Lalu satu persatu bergiliran menyusuri rumahmu dalam keadaan gelap, wow! Betapa menyeramkannya game ini.

Eits tapi tetap ingat yah untuk selalu menjaga keselamatan dan sadar dengan lingkungan sekitar. Karena umumnya game berbasis augmented reality ini mengharuskan penggunanya melihat layar HP terus menerus.


2. Endless Nightmare

Endless Nightmare

Kamu adalah James, seorang petugas polisi yang mengalami kisah tragis. Dimana kamu mendapati anak dan istrimu dibunuh secara brutal pada tanggal 12 Agustus 2018 di rumahmu yang kamu cintai.

Kamu berjuang untuk mencari kebenaran yang terjadi agar misteri pembunuhan tersebut bisa terungkap. Namun sayangnya ketika kamu sedang menginvestigasi rumahmu, kejadian menyeramkan terjadi.

Kamu yang seharusnya menjadi tuan rumah di sana, justru dikejar-kejar dan diteror oleh sesosok wanita yang menyeramkan. Nah disinilah kemudian nyalimu diuji, dan tentu saja jangan sampai kamu dikalahkan!

Endless Nightmare

Di dalam permainan ini kamu yang berprofesi sebagai polisi memiliki kemampuan untuk menginvestigasi tentu saja. Sehingga kamu ditunttut untuk bisa menginvestigasi dan bereksplorasi di rumah yang menyeramkan tersebut.

Selain itu kamu juga dituntut untuk menggunakan headphone. Nah disinilah salah satu letak kengeriannya. Bukan hanya dari segi visual melainkan juga dari segi audio, nyalimu akan diuji dengan ‘serius’.

Selain itu kamu yang nantinya akan bertemu the horrible mad woman tentu harus menyelamatkan diri. Kamu harus kabur dan bersembunyi sehingga bisa terhindar dari sergapan wanita tersebut.

Endless Nightmare

Susun strategi agar wanita tersebut tidak mengganggu investigasimu, atau carilah taser gun yang kamu punya untuk menyerang wanita menyeramkan tesebut. Terakhir tentu saja jangan lupa untuk terus kabur!

Beberapa poin penting mengapa kamu harus memainkan game ini adalah selain game ini layak dijadikan game horor yang ngeri berkat kualitas audiovisualnya, selain itu jalan cerita yang dimiliki pun cukup atraktif dan menarik.

Selain itu semakin tinggi chapter yang kamu jalani tentu saja kesulitan yang ada menjadi semakin sulit. Hal ini tentu saja membuat dirimu seharusnya semakin tertantang dan tidak merasa bosan dalam memainkan game ini.

Nah namun sayangnya ada beberapa kekurangan dimana masih terjadi beberapa hal yang menurut kami cukup ‘nyeleneh’. Misalnya saja ada beberapa pemain mengeluh ketika progress mencapai 70% lebih  kemudian mati, ia harus mengulangnya dari awal.

Yah memang ketiadaan save game disini bisa jadi hal yang positif ataupun negatif. Tergantung sudut pandang para pemainnya sendiri sih. Tapi overall game ini sangat layak menjadi salah satu game horror terbaik di Android.


3. Eyes: Scary Thriller

Eyes: Scary Thriller

Satu lagi game seram besutan fearless dengan tema survival horror game yang dipenuhi dengan bumbu-bumbu jump scare yang pastinya akan membuat malammu menjadi semakin ngeri dan mencekam.

Di dalam game ini kamu akan masuk ke dalam bangunan, mulai dari mansion hingga rumah sakit. Di dalamnya kamu cukup bertahan hidup sambil menyelesaikan berbagai misi yang ada hingga bisa selamat.

Salah satu alasan penting mengapa game ini begitu digemari adalah karena game ini memiliki berbagai macam mode. Lucunya bahkan game ini menawarkan newbie mode hingga nightmare mode yang tentu bisa dimainkan sesuai dengan kemampuanmu.

Eyes: Scary Thriller

Dibandingkan dengan beberapa game horror lainnya, game ini menitikberatkan kepada puzzle solving serta mengumpulkan berbagai macam benda yang nantinya bisa digunakan untuk bertahan hidup.

Tentu saja sembari dikejar-kejar terror monster yang selalu siap muncul sesekali mengagetkanmu. Jangan lupa pula untuk bermain dengan menggunakan earphone agar suara-suara menyeramkannya bisa terdengar.

Lagi-lagi salah satu aspek penting yang membuat kami memasukkan game ini ke dalam artikel game horor Android terbaik ini adalah karena elemen audiovisualnya yang sukses membuat bulu kuduk merinding.

Eyes: Scary Thriller

Selain itu semakin lama monster-monster yang ada pun akan semakin kencang dan kuat, sehingga terkadang skill sprint yang kamu miliki tidak akan banyak berguna, karena kadang mereka lebih cepat dari kamu.

Kalau sudah begitu tentu saja kamu harus memikirkan cara lainnya untuk bisa menyelesaikan satu level yang ada di dalam game ini. Namun sayangnya memang kamu tidak akan menemukan banyak tempat bersembunyi.

Mungkin lagi-lagi hal ini bisa menjadi hal positif bagi kamu yang senang tantangan, namun jadi hal negatif bagi kamu yang lebih sering bersembunyi bila memainkan game-game horor semacam ini.


4. Sanitarium

Sanitarium

Sanitarium merupakan salah satu game retro RPG horor yang kemudian dibangkitkan kembali dalam bentuk yang tentu sama atau bahkan lebih menarik dari ketika awal pertama kali diluncurkan di tahun 1998.

Percaya atau tidak game klasik ini barangkali bisa menjadi salah satu metode untuk melatih logika berpikirmu. Karena di dalam game ini kamu benar-benar dituntut untuk menyelesaikan berbagai permasalahan, bukan sekadar lari tembak dan berbagai macam aksi yang biasanya lekat dengan game bertema horor.

Game ini memang dahulunya dirilis di era ketika banyak game-game yang memicu kecerdasan para pemainnya, membangkitkan stimulasi kognitif, hingga memaksa para pemainnya untuk membuat notes agar tidak kehilangan clue yang ada.

Sanitarium

Berbeda dengan kebanyakan game RPG dimana basisnya adalah beberapa karakter yang bisa kamu jalankan sekaligus untuk menelusuri dunia yang ada, dan biasanya pun sambil beraksi melawan musuh.

Alih-alih kamu akan disuguhkan dengan methodical puzzle solving yang percaya atau tidak, bahkan berbeda dengan kebanyakan game bertemakan puzzle yang ada di Android. Karena tanpa kemampuan berpikir yang baik kamu pasti akan kesulitan bermain game ini.

Selain itu kamu juga hanya akan memainkan seorang karakter saja, yang digambarkan sebagai seseorang yang mengalami amnesia yang berpetualang dengan tujuan mengetahui siapa sebenarnya dirinya.

Sanitarium

Selain itu tentu kamu tidak bisa mengharapkan banyak jumpscare, apalagi grafik yang diberikan memang masih mempertahankan grafik lama ketika pertama kali Sanitarium dirilis di PC nyaris 30 tahun yang lalu.

Alih-alih kamu akan melihat gambaran orang yang membenturkan kepalanya berkali-kali ke tembok, hingga bertemu sekumpulan anak-anak difabel dengan berbagai deformitas yang tentu bisa mempengaruhi kondisi psikismu.

Belum lagi dengan percakapan yang nyaris seluruhnya harus kamu perhatikan, disambung-sambungkan, dan tentu saja tidak perlu khawatir akan kemunculan hantu-hantu dan semacamnya.

Intinya alih-alih menyajikan game horor yang biasanya fast paced, Sanitarium menurut kami justru menyajikan game horor slow paced yang secara hati-hati dikemas dengan serius sehingga membawa suasana yang menegangkan.


5. Sinister Edge

Sinister Edge

Diunduh lebih dari 2 juta unduhan, masuk ke dalam Google Editor Choice tahun 2017 dan 2018, serta menjadi finalis ITFS 2016 setidaknya menjadi embel-embel yang secara terang-terangan ditunjukkan oleh Everbyte dalam game ini.

Namun memang yang menjadi kontradiksi adalah mengapa rating yang didapatkan dari Sinister Edge justru lebih kecil dari kebanyakan game horor Android yang kami bahas di dalam artikel ini? Yakni hanya mendapatkan bintang 3,7 saja.

Padahal kalau dilihat sekilas, game ini cukup menarik. Apalagi mereka menawarkanmu sudut pandang orang pertama dengan kontrol yang sedikit bebas alias free roam, yang seharusnya potensial menjadi game horor yang digemari.

Sinister Edge

Lebih jauh lagi game ini sudah memiliki grafik 3D yang tentunya bisa menambah keteganganmu di dalam bermain. Kalau masih kurang kamu bisa memainkan mode VR alias Virtual Reality dengan kontrol eksternal.

Pun dari segi audio, game ini menurut kami sudah memenuhi ‘kaidah’ ke-horor-an yang ada dimana kamu bisa menambah kengerian bermain dengan menggunakan headset ataupun earphone agar bisa lebih meresap.

Dari segi gameplay nya sendiri memang sih tidak ada hal yang terlalu istimewa. Kamu akan menjadi pemain dengan sudut pandang orang pertama, yang diharuskan menyelesaikan berbagai macam teka-teki yang ada.

Sinister Edge

Tentu saja ditambah dengan suasana khas game horor yang pastinya dibuat semenyeramkan dan membuat bulu kudukmu merinding. Tapi kembali lagi sih memang tidak ada hal yang terlalu istimewa dari game ini.

Sayangnya seperti beberapa game di dalam daftar game horor Android ini, kami juga harus mengungkapkan beberapa kekurangan yang ada di dalam game ini. Kekurangan yang paling jelas adalah game ini tidak memiliki goal yang cukup oke.

Dalam beberapa kali bermain mungkin kamu masih merasa senang, namun lama kelamaan kamu agaknya bisa bingung, terutama bila kamu mudah bosan. Karena seolah-olah tidak ada goal besarnya selain menyelesaikan puszzle yang ada.


6. Dark Meadow: The Pact

Dark Meadow: The Pact

Terima kasih Phosphor Studios bersama dengan NVIDIA Tegra Zone yang sukses membawa mobile gaming bertema horor ke level yang lebih tinggi. Percaya atau tidak Dark Meadow: The Pact merupakan salah satu buktinya.

Game ini menurut kami memiliki pasar yang sangat luas, bukan hanya sekadar game horor. Kamu yang menyukai game dengan genre mystery, detective, puzzle, monster killing barangkali akan penasaran terhadap game ini.

Untuk gameplay nya sendiri, kalau kamu pernah menonton film SAW barangkali akan merasa game ini mirip dengan film tersebut. Kamu ‘terperangkap’ di dalam bangunan yang tentu saja memiliki suasana yang horor dan membuat bulu kuduk bergidik.

Baca:  5 Hero Mobile Legends dengan Kemampuan Mirip Cheat Map Hack

Dark Meadow: The Pact

Game ini pun menurut kami menuntut kamu para pemainnya untuk bisa mengeksplorasi dengan baik, mencari berbagai petunjuk dan resources dengan benar. Karena nantinya game yang kamu mainkan seluruhnya akan bergantung dari hal-hal yang kamu temui sebelumnya.

Tidak lupa tentu saja dengan memperhatikan dialog-dialog antar AI dan karakter yang ada di game, karena masing-masingnya menyimpan petunjuk yang harus kamu perhatikan sehingga bisa menyelesaikan game ini dengan baik.

Dari segi action pun menurut kami game ini sempurna. Kamu bisa menggunakan senjata-senjata melee, ranged combat, serta dikombinasikan dengan gerakan-gerakan menghindar, blocking, dan combo. Wah lengkap sekali ya game ini.

Dark Meadow: The Pact

Untuk segi audiovisual sih tentu tidak ada masalah apalagi game ini sudah menggunakan Unreal 3 Engine yang diklaim memiliki photo realistic world dengan grafik yang tidak bikin sakit mata tentunya.

Tapi tentunya pasti kamu heran bila masuk ke Google Play Store dan mendapati game ini hanya mendapatkan bintang 3,0. Setidaknya rating tersebut kami dapati hingga saat artikel ini dibuat dan di rilis pada Juni 2020.

Hal ini disebabkan oleh bug yang sangat menjengkelkan dimana banyak pemain tiba-tiba kehilangan saved games yang, wah tentu saja bisa bikin kesal. Namun tenang saja karena Phosphor Games Studio sudah bergerak cepat dengan menemukan bug tersebut dan telah membetulkannya.


7. Into The Dead 2: Zombie Survival

Into The Dead 2: Zombie Survival

Berkonsep zombie survival dengan sudut pandang orang pertama, PIKPOK nampaknya ingin meneruskan kejayaan Into The Dead dengan mengeluarkan sekuel kedua mereka. Untungnya mereka melakukan ini dengan “benar” dan game ini pun menjadi salah satu yang terbaik.

Gameplaynya cukup sederhana dan tidak memerlukan terlalu banyak kontrol, kamu cukup menggerakkan karaktermu yang secara terus menerus berlari. Selama berlari tersebut kamu akan diadang banyak zombie.

Nah kamu bisa memilih untuk menghindari zombie-zombie tersebut atau bisa pula memilih untuk menembak zombie-zombie tersebut dengan senjata yang tentu saja kamu miliki, dan harus diperhitungkan cadangan ammo nya.

Into The Dead 2: Zombie Survival

Di tengah-tengah pelarianmu teresebut jangan lupa pula untuk mengambil kotak-kotak ammo agar kamu tidak kehabisan amunisi yang tentu saja akan mempermudah para zombie di depan untuk menghabisiu.

Mungkin terdengar membosankan ya, namun nyatanya PIKPOK sukses dengan strategi mereka sendiri dimana mereka memberikan gameplay yang cukup bervariasi. Selain itu kamu juga akan bermain di banyak map.

Belum lagi senjata-senjata yang dibuat sevariatif mungkin, dan kamu harus mengumpulkannya secara perlahan-lahan. Ini pula yang menurut kami menjadi salah satu daya tarik yang membuat para pemainnya ingin terus-terusan bermain.

Into The Dead 2: Zombie Survival

Ditambah lagi dengan adanya hadiah-hadiah eksklusif yang bisa kamu dapatkan dengan cara menyelesaikan daily events dan tentu special events yang tidak selalu ada. Lagi-lagi poin penting dari PIKPOK yang membuat para pemainnya ketagihan.

Selain itu bila kamu sudah selesai pun tidak perlu khawatir karena PIKPOK secara berkala seringkali mengeluarkan update serta ekspansi yang bisa kamu unduh agar tidak merasa kebosanan.

Pada akhirnya sih game zombie android ini ada di tengah-tengah, bukan action yang terlalu heboh dan membutuhkan ketangkasan jari, bukan problem solving dengan misteri dan teka teki ala-ala yang membuatmu berpikir. Namun lebih mengarah ke game horor action yang agaknya cukup casual.


8. Goosebumps Night of Scares

Goosebumps Night of Scares

Diangkat dari novel yang sangat populer, Cosmic Forces sukses menjawab tantangan banyak orang dengan membuat game pertama yang secara langsung diadaptasi dari novel dengan brand franchise yang sama: Goosebumps.

Dengan tema free range, kamu bisa merasakan kengerian dari Goosebumps sesuai dengan apa yang telah dituangkan R. L. Stine di dalam novelnya tersebut. Apalagi setelah mereka memutuskan untuk bekerja sama dengan Jack Black sebagai pengisi suara.

Selain itu memang Cosmic Forces pun sengaja membuat set yang ada di dalam game ini benar-benar sesuai dengan set yang ada di dalam komik serta filmnya. Bahkan malah ada beberapa reviewer yang menganggap set yang ada di game ini lebih menyeramkan.

Goosebumps Night of Scares

Lebih jauh lagi Cosmic Forces menambahkan beberapa mode yang bisa dicoba oleh para pemainnya. Kamu bisa bermain secara langsung di ponselmu atau dengan menggunakan VR Headset!

Tentu bagi kamu yang menyukai tantangan dan horor kami cukup menyarankan untuk memainkan game ini dengan menggunakan VR Headset karena toh dari segi audiovisual game ini sudah sangat mumpuni.

Kamu yang memainkan game ini akan berperan sebagai karakter yang terperangkap di rumah R. L. Stine dan berjuang melawan the Dummy, evil gnomes, werewolves, dan masih banyak lagi makhluk-makhluk menyeramkan di sana.

Goosebumps Night of Scares

Kamu akan dipaksa untuk survive dan tentu saja harus mempelajari rumah tersebut pelan-pelan untuk bisa bersembunyi dari makhluk-makhluk mengerikan tersebut. Sambil memecahkan teka-teki yang ada.

Pada akhirnya sih memang game ini ditujukan awalnya khusus bagi para penggemar R. L. Stine dengan Goosebumpsnya, toh memang proyek inipun awalnya merupakan ide yang memang ingin diwujutkan oleh Sony Pictures.

Tapi tenang saja karena bagi kamu yang tidak mengikuti serial Goosebumps pun tetap bisa kok menikmati game ini, berkat kejeniusan Cosmic Forces yang yah memang memiliki reputasi yang tinggi di dunia ini, akhir kata 9,5/10!


9. Evil Nun: Scary Horror Game Adventure

Evil Nun: Scary Horror Game Adventure

Satu lagi game dengan tema survival horror yang menurut kami cukup menyeramkan untuk kamu mainkan di ponselmu. Evil Nun: Scary Horror Game Adventure menurut kami merupakan salah satu game horor Android terbaik yang bisa dimainkan saat ini.

Berlatar belakang di sekolah, yang dihantui oleh the nun yang bisa mendengarkan nyaris semua suara yang ada di dalamnya. The nun sendiri digambarkan sebagai salah satu korban zombie plague yang ‘menjaga’ sekolah tersebut.

Selain itu kamu juga dituntut untuk mengumpulkan berbagai macam hal aneh dan ‘unik’ sebagai cara untuk bisa melawan the nun dan tentu saja untuk menyelesaikan teka-teki yang ada di dalam permainan ini.

Evil Nun: Scary Horror Game Adventure

Sebut saja misalnya chewing gum gun hingga explosive doll yang tentu saja bisa membantumu sepanjang pelarian melawan the nun. Yah lebih tepatnya sih untuk terus berlari dari ‘kejaran’ the nun.

Dengan berlatar belakang sekolah, sudut pandang orang pertama, dan visual yang merupakan hasil kombinasi dari gambaran 3D dengan sedikit gaya-gaya kartun membuat game ini cukup unik dibandingkan dengan game-game horor lainnya.

Selain itu memang bahkan Keplerians Horror Games selaku pengembang secara terus terang mengakui bahwa game ini masih dalam pengembangan mereka, sehingga mereka begitu terbuka dengan masukan yang ada.

Evil Nun: Scary Horror Game Adventure

Terbukti kok dengan banyaknya saran, serta informasi mengenai bug yang ada di dalam game, yang banyak disampaikan para pemainnya di Google Play Store langsung ditanggapi dengan cepat dan tepat oleh Keplerians.

Salah satu poin penting yang harus kamu ketahui dari game ini adalah, menurut kami cukup sulit untuk mencari beberapa benda yang dibutuhkan untuk melawan the nun. Hal ini barangkali bisa menjadi positif ataupun negatif tergantung dari sisi mana kamu melihatnya.

Kesimpulannya game ini merupakan salah satu game horor Android dengan tema yang memang cukup umum. Namun berkat latar belakang, tampilan grafis, dan gameplay nya yang unik, kami cukup menyarankan agar kamu bisa memainkan game ini.


10. Slendrina: The Cellar

Slendrina: The Cellar

Slendrina, sepintas barangkali kamu akan mengingat Slenderman yang sempat booming beberapa tahun yang lalu. Padahal baik Slenderman ataupun Slendrina keduanya merupakan makhluk yang berbeda.

Slendrina sendiri adalah makhluk horor buatan DVloper yang hingga saat ini sukses mencatatkan namanya di beberapa judul game. Boleh dibilang Slendrina merupakan salah satu karakter horor yang cukup sukses di dunia game horor Android.

Namun, secara konsep sih memang tidak banyak perbedaan antara Slendrina: The Cellar dengan beberapa game horor favorit yang ada di Android. Rata-rata pasti memang memiliki tema survival horror.

Slendrina: The Cellar

Sesuai namanya “The Cellar” yang bila diterjemahkan secara harfiah ke dalam Bahasa Indonesia menjadi gudang bawah tanah. Kamu akan bermain dengan latar belakang gudang bawah tanah yang dijaga oleh Slendrina.

Kamu memiliki tugas untuk mencari delapan buah buku-buku tua yang seluruhnya tersembunyi di dalam gudang bawah tanah tersebut. Misinya sederhana, mencari buku tersebut, dan kemudian lari keluar gudang.

Sayangnya gudang bawah tanah yang ada di dalam permainan ini merupakan maze yang cukup berliku dengan koridor-koridor panjangnya, tidak lupa pula dengan banyaknya pintu di kanan kiri koridor tersebut.

Slendrina: The Cellar

Masing-masing pintu memiliki kunci yang harus kamu cari untuk membukanya, namun ada sebagian pintu yang juga bisa kamu buka tanpa harus memiliki kunci khusus. Untuk mencari kunci-kunci inilah kemudian kamu harus bermain secara teliti.

Sialnya ketika kamu cukup teliti dan serius menatap layar ponselmu, bisa-bisa mendadak Slendrina yang memiliki tampilan yang cukup menyeramkan muncul di layar! Yah tentu saja hal ini patut kamu antisipasi, ‘namanya’ juga bermain game horor kan?

Game ini sendiri tersedia secara gratis, namun memang kamu akan ditampilkan beberapa iklan. Sehingga boleh dibilang gratis-gratis ala-ala, namun sejujurnya tidak terlalu mengganggu kok. Apalagi karena memang game ini cukup seru dan seram tentunya!


11. Granny

Granny

Dari segi grafis pasti kamu setuju dengan kami kalau permainan ini mirip dengan Slendrina. Hal ini tidak perlu diragukan lagi karena memang yang mengembangkan kedua game ini adalah sama: DVloper.

Pun dari segi gameplay, memang tampilan grafis yang dipunya oleh game ini tidak dibuat se-realistis mungkin. Tapi dari segi gameplay game ini menurut kami cukup mengagetkan dan memiliki suasana menegangkan yang, yaah boleh laah untuk game horor.

Tapi sekali lagi memang gameplay nya pun cukup mirip dengan Slendrina yakni kamu diharuskan untuk mencari berbagai barang untuk melepaskan diri dari serangan granny yang di dalam game digambarkan sebagai hantu berwujud nenek-nenek yang bisa menerjangmu kapan saja.

Granny

Kamu akan bermain dalam sudut pandang orang petama, dimana kamu harus mencari berbagai macam item untuk bisa meloloskan diri dari rumah berhantu, sambil menghindar dari kejar-kejaran granny.

Nah sayangnya kamu hanya bisa membawa satu item saja setiap kali membutuhkannya. Artinya kamu harus kembali kesana kemari untuk menyelesaikan permainan. Lebih menjengkelkan lagi, bila kamu menjatuhkan item tersebut tentu saja kamu akan menarik perhatian granny.

Belum cukup, lebih jauh lagi kebanyakan item yang bisa kamu ambil tersebut merupakan single use alias sekali pakai saja. Artinya kamu harus benar-benar berpikir sebelum memutuskan untuk mengambil dan menggunakan item yang ada.

Granny

Masih kurang? Karena sifatnya yang sekali pakai dan juga karena kamu hanya bisa membawa satu benda sekali jalan, kamu akan mudah untuk kehilangan berbagi macam benda yang harus kamu gunakan.

Karena pun setelah kamu meletakkan benda tersebut, dan kamu tertangkap oleh granny maka benda tersebut tidak akan ter-respwan dan alih-alih justru kamu harus mengambilnya di tempat terakhir kamu meletakannya.

Terakhir, jangan lupa untuk selalu belajar menghindar dari kejaran granny dengan baik dan jangan lupa menggunakan headphone. Dengan headphone kamu akan bisa mendengar suara-suara mendebarkan, apalagi ketika granny keluar kamar dan ingin menangkapmu!

The post 11 Game Horor Android Terbaik! (2020) appeared first on RuangLaptop.