Review Dark Souls 3: Kesetiaan Bikin Kamu Frustrasi dan Gila

0
39

Dark Souls 3 tetap mengusung formula yang tidak jauh berbeda dengan seri pendahulunya yang terkenal dengan tingkat kesulitan yang membuat frustasi. Banyak gamer yang familiar dengan seri besutan From Software juga Bandai Namco ini. Game ini dikenal sebagai game RPG aksi dengan tingkat kesulitan yang tinggi. Meski banyak gamer yang cukup kewalahan memainkan game ini, namun Dark Souls tetap menjadi salah satu game yang paling laris. Memang, itulah nilai jual dari Dark Souls. Penggemar masih menunggu rilis dari seri selanjutnya.

Dark Souls 3

Dark Souls 3 dirilis pada tahun 2016 dan hadir untuk konsol generasi terbaru dan game PC. Sekuel ketiga ini juga bisa dibilang game dengan penjualan tercepat dalam sejarah Bandai Namco. Game ini berhasil terjual sebanyak 3 juta kopi di seluruh dunia hanya dalam waktu 2 bulan setelah dirilis. Kemudian, Bandai Namco dan From Software merilis paket ekspansi mereka setahun kemudian. Buat kalian yang belum mencoba game ini, mungkin bisa membaca artikel ini dulu sampai akhir. Penasaran? Mari kita bahas!

Plot yang Kurang Mengesankan dari Kisah Dark Souls 3

Dark Souls ketiga hadir dengan pengaturan tempat di kerajaan yang disebut Lothic. Kerajaan Lothic memiliki beberapa raja dengan jiwa api yang merupakan kunci perdamaian kerajaan. Anda akan memainkan prajurit mayat hidup dengan nama panggilan Ashen One. The Ashen One ditugaskan oleh seorang wanita bernama Fire Keeper untuk menghidupkan kembali lima raja bernama the Lords of Cinder. Kelima raja tersebut bernama Aldritch (yang menjadi Lord of Cinder meski memiliki nafsu makan yang rakus), Yhorm (raksasa yang pernah menguasai orang-orang yang telah ia lindungi), Holy King Lothric (yang dibangkitkan untuk menghubungkan First Flame), Abyss Watchers (seorang ksatria yang berjanji untuk melindungi dunia dari Abyss), dan juga Ludleth the Exiled. Ketika Ashen Once berhasil mengembalikan Lothric dan Penguasa Cinder ke tahta mereka, mereka berkelana ke reruntuhan Kiln of the First Flame.

Dark Souls 3

From Software dan Bandai Namco merilis cerita tambahan melalui DLC atau paket ekspansi yang disebut Ashes of Ariandel. Dalam rangkaian ekspansi ini, Anda akan menemukan area baru bernama Ariandel. Anda akan bermain lagi sebagai Ashen One yang bertemu dengan seorang kesatria pengembara bernama Gael yang memohon untuk memasuki Dunia Panted dan memenuhi ramalan untuk membawa "Api untuk Aiandel." Penghuni dunia ini juga memohon Ashen One untuk membakar Dunia Lukis karena ramalan ini.

Baca:  The Witcher 3: Wild Hunt: Pengalaman Game RPG Terbaik

Dark Souls 3

Setelah rilis DLC atau expansion pack Ashes of Ariandel, The Ringed City muncul sebagai DLC kedua. Di The Ringed City, Ashen One memulai pengembaraannya dari tempat bernama The Dreg Heap yang merupakan area di mana kerajaan kejam dari era yang berbeda saling tumpang tindih. Dari The Dreg Heap, setelah bertarung melalui reruntuhan kastil Lothric, Ashen One bertemu dengan seorang ksatria bernama Lapp yang telah kehilangan ingatannya. Itulah garis besar cerita Dark Souls 3 dan paket ekspansinya.

Untuk gameplay, Dark Souls 3 tidak memiliki banyak perbedaan jika dibandingkan dengan pendahulunya. Tingkat kesulitan yang tinggi tetap menjadi daya tarik dari game RPG aksi ini. Untuk kalian para pemain Dark Souls lama, tidak perlu beradaptasi lama-lama saat memainkan seri ketiga ini. Satu hal yang menarik dari game ini adalah realistiknya, dan inilah yang membuatnya sulit untuk tidak dimainkan. Fitur stamina ini merupakan fitur penting dari Dark Souls 3. Saat kamu menebas atau menghindar, meteran stamina kamu akan berkurang. Jika stamina Anda habis, Anda harus bersembunyi ke tempat yang lebih aman untuk meningkatkan stamina Anda.
Hal inilah yang membuat bermain Dark Souls 3 membutuhkan strategi dan perencanaan. Dark Souls memiliki fase pertempuran yang sangat lambat. Kamu akan merasakan sensasi yang berat di game ini. Maka Anda tidak mengharapkan pertarungan gaya Iblis mungkin menangis dalam permainan ini.

Kesimpulan hanya untuk Anda yang menyukai tantangan

Apakah kamu merasa game yang kamu mainkan selama ini tidak terlalu menantang? Anda dapat mencoba Dark Souls 3 untuk menantang diri sendiri. Game ini merupakan iterasi terakhir dari Dark Souls yang sangat memuaskan, dari segi gameplay dan suasananya walaupun jalan ceritanya cukup membingungkan. Bagi Anda yang sudah siap memainkan game ini, kami ucapkan Cheer! dan jangan menyerah!

Postingan Review Dark Souls 3: Setia Membuat Anda Frustasi dan Gila muncul pertama kali di Friend Games.