Review Kingdom Hearts 3: Kisah Seru yang Kurang Rapi

0
28

Akhirnya, penantian panjang Kingdom Hearts 3, yang selalu didorong maju mundur, berakhir. Kingdom Hearts, seperti yang kita ketahui sebelumnya, adalah salah satu mahakarya Square. Game ini juga bisa dibilang salah satu game paling ikonik dalam sejarah game. Square mencoba menggabungkan dunia Disney dengan dunia Final Fantasy yang dibalut dengan gaya RPG aksi. Selain itu di dalam game ini, para penggemar Final Fantasy bisa mendengarkan suara dari karakter Final Fantasy yang sebelumnya mute seperti Cloud Strife dan Squall Leonheart.

Kingdom Hearts ketiga datang setelah Square Enix merilis beberapa game seperti Kingdom Hearts 2.8. Hal inilah yang membuat banyak penggemar sedikit bingung dengan franchise yang satu ini. Setelah absen di PS3, Square Enix merilis game yang satu ini untuk PS4 beberapa waktu lalu. Sudahkah Anda memainkan Kingdom Hearts 3? Jika belum, kamu bisa mengikuti artikel ini hingga akhir untuk mengetahui beberapa aspek menarik dari seri ketiga game action RPG besutan Square Enix ini. Baca: Game PS4 Terbaik 2019.

Kingdom Hearts 3

Plot of Kingdom Hearts Series: Dream Drop Distance Successor Story

Salah satu daya tarik utama Kingdom Hearts adalah plotnya. Tidak hanya ingin mengkolaborasikan Final Fantasy dengan Disney secara acak, Square Enix mendesain cerita Kingdom Hearts dengan sangat dalam. Begitu juga Kingdom Hearts 3. Seri ketiga Kingdom Hearts merupakan kumpulan cerita inti yang terjadi pada seri Kingdom Hearts: Dream Drop Distance yang dirilis di Nintendo 3DS. Di seri ini, Sora akan menghadapi Xehanort yang memiliki tujuan untuk menguasai isi dari sebuah benda misterius, yaitu Kingdom Hearts dengan melakukan perjalanan waktu untuk mengumpulkan 13 sosok gelap.

Kingdom Hearts 3

Di seri ketiga ini, kamu juga akan menemukan karakter antagonis pertama di Kingdom Hearts, Maleficent dan Pete yang juga terlibat dalam pencarian kotak hitam misterius. Di petualangannya kali ini, Sora masih ditemani dua temannya dari seri sebelumnya, Donald dan Goofy. Sora tidak lulus ujian Keyblade Master karena dia kehilangan kekuatannya karena terjatuh ke dalam kegelapan. Akhirnya Sora meminta kedua temannya untuk menemaninya untuk mendapatkan kekuatannya kembali.

Sementara itu, konflik antara 7 lampu melawan 13 kegelapan terus berlanjut. Weilder Keyblades mencari Aqua, Ventus, dan Terra untuk menyelesaikan nomor 7. Selain itu, Rikku dan Mickey berpetualang bersama untuk menemukan Aqua. Kingdom Hearts ketiga ini tidak hanya menyuguhkan kisah pertarungan antara 7 Cahaya dan 13 Kegelapan, tapi juga kisah seru yang diikuti dengan haru yang luar biasa. Itulah garis besar plot yang ingin ditampilkan oleh seri ketiga Kingdom Hearts.

Baca:  22 Fakta Death Note yang Ada tapi Jarang Dibahas

Grafik Menjadi Licin, Pertahankan Gameplay yang Menyenangkan

Untuk gameplay, Kingdom Hearts 3 berpegang pada mekanisme gameplay dari seri pendahulunya. Ini adalah ciri khas dari seri Kingdom Hearts. Namun, di seri ketiga ini, Anda tidak akan menemukan karakter dari Final Fantasy lagi. Sebagai gantinya, Square Enix menyediakan dunia Disney yang lebih besar dan cerita yang menarik.

Kingdom Hearts 3

Anda akan menemukan dunia dan karakter Disney yang belum pernah ada sebelumnya dalam serial Kingdom Hearts. Anda akan menemukan beberapa karakter di dunia Pirates of the Caribbean, Toy Story, Tangled, dan juga Frozen. Karena dunia yang lebih padat ini, satu hal yang disayangkan dari seri ketiga ini adalah ceritanya yang rapi. Sementara dari sisi grafis, Unreal Engine 4 membantu mendukung keseluruhan grafis yang dihadirkan Kingdom Hearts 3. Square Enix dengan bantuan Unreal Engine telah sangat sukses mengeksekusi dunia ketiga seri Kingdom Hearts dengan baik. Karakter Disney dalam game ini sangat mirip dengan aslinya. Selain itu, kamu akan menemukan banyak sekali mini game baru yang seru untuk dimainkan.

Kingdom Hearts 3

Di seri ketiga ini, Sora mampu menggunakan 3 Keyblades sekaligus. Seperti game Final Fantasy XV di mana Anda dapat "mengganti" senjata selama pertempuran, seri ketiga Kingdom Hearts memungkinkan Anda melakukan hal yang sama. Setiap Keyblade yang digunakan memiliki jenis serangan yang berbeda. Sistem summon masih menjadi andalan game ini. Karena hadir dengan grafis yang jauh lebih detail, kamu akan menemukan berbagai efek yang lebih megah dan juga summon baru.

Kingdom Hearts 3

Tak hanya itu, game ini juga menghadirkan dunia yang kokoh dan hidup. Contohnya, kita akan menemukan dunia yang sangat berwarna dan juga hidup di dunia gabungan Tokyo dan Francisco, Franskoyo di dunia Big Hero 6.

Kingdom Hearts 3 Kesimpulan: Layak Dicoba

Meski hadir dengan cerita yang rapi, bukan berarti Kingdom Hearts 3 punya cerita yang kurang menyenangkan untuk diikuti. Apalagi dengan grafis yang jauh lebih baik, game yang satu ini patut menjadi pilihan para gamer yang menginginkan game dengan cerita yang dalam. Bagi kami, kemunculan sekuel ketiga ini cukup memberikan kepuasan menunggu bertahun-tahun

Postingan Review Kingdom Hearts 3: Cerita Seru yang Kurang Rapi muncul pertama kali di Friend Games.