The Witcher 3: Wild Hunt: Pengalaman Game RPG Terbaik

0
28

Meskipun game ini dirilis sekitar 4 tahun yang lalu, The Witcher 3: Wild Hunt sulit dilupakan sebagai game terbaik tahun ini. Game ini tidak hanya menyuguhkan grafis yang bagus, tapi juga plot cerita yang sangat apik. Tradisi game RPG western yang alur ceritanya ditentukan oleh pemainnya telah sangat berhasil diterapkan oleh CD Projekt. Bahkan sebelum dirilis, game ini sudah ditunggu-tunggu. Meski dari segi grafis sudah mengalami downgrade jika dibandingkan dengan trailernya, namun visual yang dihadirkan The Witcher 3 tetap memanjakan mata. Anda akan melihat betapa detailnya setiap tekstur dan partikel serta efeknya telah dikerjakan dengan sangat baik oleh CD Projekt.

The Witcher 3

Seperti game-game sebelumnya, game ini mengusung game RPG open-world yang membebaskan kamu untuk bepergian ke mana saja. Tidak hanya itu, misi dan side questnya juga sangat besar. Kudos to CD Projekt yang sangat serius dan ambisius dalam menggarap game yang satu ini. Gara-gara game ini, CD Projekt digadang-gadang menjadi developer yang sangat peduli dengan pemain atau konsumen. Pada kesempatan kali ini kalian akan membahas game RPG ini dengan lebih detail, penasaran? Ikuti artikel ini sampai akhir.

Plot Cerita: Kelanjutan Kisah Geralt dengan Aura Playboy-nya

Kisah The Witcher 3: Wild Hunt melanjutkan kisah The Witcher dimana Geralt of Rivia mulai mengakhiri konflik pribadinya. Ingatannya pun pulih setelah hilang dan membuatnya teringat pada seorang wanita bernama Yennefer. Namun, Geralt memiliki mimpi buruk tentang pasukan yang mengenakan baju besi hitam yang mengancam segala sesuatu di sekitar mereka. Kali ini Geralt juga sedang mencari anak angkatnya, Ciri, yang juga sedang diburu oleh pasukan bernama Wild Hunt. Kehadiran Ciri menjadi obat kerinduan Geralt untuk memiliki anak karena ia dan kekasihnya, Yennefer yang merupakan seorang Sorceress, tidak dapat memiliki anak.

The Witcher 3

Dalam perjalanan ini, Geralt melintasi Kerajaan Utara yang sedang diserbu oleh pasukan Nilfgaard dari Selatan. Akhirnya Geralt mengambil misi di tengah kehidupan sosial yang kacau balau. Demikian garis besar cerita yang dibawakan oleh CD Projekt melalui seri ketiga The Withcer. Bagaimana dengan grafik dan gameplay?

Dunia Itu Luas dan Juga Hidup

Dalam The Witcher 3: Wild Hunt, CD Projekt selaku developer menawarkan dunia yang sangat luas yang bisa kamu jelajahi, bahkan kamu bisa tersesat di dalamnya. Dunia dalam game ini hadir dengan 5 region yang masing-masing memiliki area yang sangat luas. Kelima wilayah tersebut adalah Novigard dan Velen yang merupakan gabungan kota besar, rawa dan satwa liar, lalu ada Skellige yang tampil dengan budaya ala Skandinavia.

Baca:  6 Keyboard Logitech Gaming Terbaik & Terlaris di tahun 2019

The Witcher 3

Dunia yang ditawarkan The Witcher 3 tidak hanya tampil dengan detail yang apik tapi juga lingkungan yang terasa hidup. Setiap daerah yang Anda kunjungi pasti memiliki banyak aspek yang berbeda, mulai dari gaya berpakaian, aksen bahasa, budaya, bahkan kepercayaan atau agama yang berbeda. Aspek-aspek ini juga berkontribusi pada cara mereka berinteraksi. Selain itu, berkat efek cuaca yang dinamis, game ini semakin terasa dramatis. Variasi monster yang dihadirkan dalam game ini juga membuat perjalananmu semakin mencekam. Animasi yang dihadirkan oleh game ini juga terlihat sangat fleksibel dan realistis. Apalagi melihat Geralt mencabut pedangnya saat menghadapi monster di jalan.

Lalu kalau hanya dunia yang luas, RPG seperti Elder Scrolls Skyrim yang keluar tahun 2011 juga menawarkan hal yang sama. Jadi apa lagi yang ditawarkan The Witcher 3? Eits, jangan ragu dengan game yang satu ini, gameplay yang dihadirkan oleh seri ketiga besutan CD Projekt ini begitu menantang. Tingkat kesulitan yang cukup tinggi membuat Anda merasa perlu lebih banyak usaha untuk menyelesaikannya. Ya, bisa dibilang tingkat kesulitannya tidak jauh dari game Dark Souls besutan From Software. Lawan Geralt bukan hanya monster yang menyeramkan, ia juga harus menghadapi bajak laut dan bandit. Oleh karena itu, Geralt dilengkapi dengan dua senjata yaitu Steel Sword yang berfungsi untuk menebas musuh berupa manusia, dan juga Silver Sword untuk menghancurkan monster.

Kesimpulan: Ingat! Game ini hanya untuk orang dewasa.

Beberapa saat setelah dirilis, game besutan CD Projekt ini berhasil meraih penghargaan Game of the Year. Menurut kami penghargaan ini pantas untuk disematkan pada The Witcher 3: Wild Hunt karena game ini menyuguhkan segala sesuatu yang dijalankan dengan sangat baik. Bukan percuma proyek ini dikerjakan dengan ambisi penuh. Sungguh rugi buat kalian yang belum pernah mencoba game yang satu ini. Jika belum, kami sangat merekomendasikan game ini untuk dimainkan. Untuk versi PC, harganya juga turun. Tapi, satu hal yang harus kamu ingat, The Witcher adalah game yang benar-benar dewasa karena penuh dengan adegan kekerasan dan seksual.

Pos The Witcher 3: Perburuan Liar: Pengalaman Memainkan Game RPG Terbaik muncul pertama kali di Game Teman.