Ulasan Inkuisisi Zaman Naga: Lebih Baik dari Asal Usul Zaman Naga

0
27

Dragon Age Inquisition – BioWare dikenal sebagai developer yang selalu berhasil membuat game RPG yang bagus. Sebut saja, Mass Effect, Neverwinter Nights, Star Wars Knights of the Old Republic, Dragon Age Origins, dan masih banyak lagi yang mendapat penjualan sangat bagus. Karena prekuelnya mendapat sambutan yang sangat baik, akhirnya BioWare dan EA merilis Dragon Age Inquisition pada tahun 2014. Layaknya prekuelnya, game ini pun mendapat sambutan yang cukup baik, apalagi seri keduanya mengecewakan penggemarnya. Grafik juga menjadi landasan sekuel ketiga game RPG dari BioWare. Grafik Dragon Age Inquisition didasarkan pada engine Frostbite 3.0 yang digunakan bahkan untuk game-game terbaru dari EA, salah satunya adalah Battlefield V. atau bukan. Oleh karena itu, mari kita ikuti artikel ini sampai selesai.

Inkuisisi Zaman Naga

Plot Inkuisisi Zaman Naga: Lebih Baik Dari Dua Pendahulu

Kisah Inkuisisi Zaman Naga dimulai dengan perang para penyihir dan pejuang yang dihentikan oleh pertemuan tertutup di dekat kota Haven di mana pemimpin paduan suara, Justinia, menyelenggarakan konferensi perdamaian. Sebuah ledakan tiba-tiba menghancurkan pertemuan tertutup tersebut dan membunuh Divide dan pendeta dari grup penyanyi senior bersama dengan banyak penyihir dan templar. Ledakan tersebut menciptakan lubang besar di selubung yang merupakan batas magis antara dunia fisik dan Fade (dunia roh dan juga iblis). Yang selamat dari ledakan adalah orang yang merupakan protagonis utama yang muncul dengan tanda di tangannya yang mampu menutup retakan di kain kafan tersebut.

Inkuisisi Zaman Naga

Setelah menutup celah tersebut, protagonis utama mulai ditunjuk sebagai Herald of Andraste, yang merupakan Mempelai Wanita Pencipta (dewa di dunia Zaman Naga) dan juga pendiri agama tersebut. Dengan kepemimpinan ketua kelompok penyanyi, Cassandra dan Leliana mendirikan kembali Inkuisisi. Mereka memutuskan untuk menetapkan otoritas Inkuisisi dan mengidentifikasi serta mengalahkan penciptanya. Setelah meningkatkan bantuan para penyihir dan kesatria templar, Herald berhasil menutupi Breach. Dibantu oleh naga yang muncul sebagai Archdemon, Corypheus mengalahkan pasukan pertahanan Inkuisisi untuk melarikan diri. Itulah garis besar jalan cerita yang dihadirkan oleh game Dragon Age Inquisition. Bagaimana dengan grafik dan gameplay?

Skyrim sebagai Tolok Ukur dan Referensi

BioWare selaku developer game ini pernah berkomentar bahwa Skyrim adalah standar game RPG barat modern. Hal ini dikarenakan luasnya dunia yang dihadirkan dan juga peluang bagi para gamers untuk melakukan banyak hal di dunia tersebut. Oleh karena itu, BioWare ingin membuat sebuah game RPG yang menawarkan dunia open-world yang sangat luas. Di awal kemunculannya Dragon Age Origins cukup banyak dibicarakan oleh banyak media dan gamer karena menawarkan cerita dan gameplay yang cukup menarik. Apalagi dengan grafis dan efek yang keren saat itu. Nah, bagi kami, apa yang ditawarkan Dragon Age Inquisition jauh lebih baik daripada prekuelnya. Apalagi seri Dragon Age ini selain melanjutkan beberapa elemen bagus yang telah diberikan oleh Dragon Age Inquisition dengan menambahkan beberapa elemen tambahan yang menjadi nilai tambah.

Seperti kebanyakan game RPG western pada umumnya, di awal permainan kalian akan membuat bagaimana protagonis utamanya. Anda juga bebas memilih ras dan kelas Anda. Setiap ras memiliki kemampuan tertentu yang hanya cocok untuk kelas tertentu. Karena itu, sebelum memilih balapan, sebisa mungkin tentukan dulu apa yang Anda inginkan. Setiap kelas juga menentukan kemampuan apa yang harus Anda butuhkan. Untuk kamu yang ingin menyusun strategi pertarungan dan ingin tiap karakter memiliki peran masing-masing, seri Dragon Age tetap menawarkan Tactical Mode. Mengingat Skyrim sebagai tolok ukur game RPG kekinian, BioWare mencoba belajar dari game ini dari Bethesda. Salah satunya adalah dunia yang sangat luas. Dunia ini sangat luas, tidak akan lengkap jika tidak ada pencarian sampingan. Dragon Age Inquisition menampilkan banyak side quest yang juga menyenangkan untuk diikuti.

Baca:  Mass Effect Andromeda: Bilang Tidak Bagus, Benarkah?

Inkuisisi Zaman Naga

Kesimpulan

Sebagai sekuel, Inkuisisi Zaman Naga sangat sukses demi memberikan hal-hal yang lebih baik. BioWare sangat pandai menjalankan game ini dengan sangat baik. Namun dibalik banyaknya kelebihannya, Dragon Age Inquisition bukan berarti jauh dari defect. Salah satu kekurangannya adalah adanya bug yang cukup mengganggu permainan. Namun, bukan karena ada kekurangan, game yang satu ini memang pantas untuk ditinggalkan. Penasaran dengan gameplay-nya? Buruan mainkan game buatan BioWare ini.

Posting Review Dragon Age Inquisition: Better than Dragon Age Origins muncul pertama kali di Friend Games.